Observatorium Bosscha Wisata Edukasi Teropong Bintang Populer Lembang


Wisata edukasi lembang

Liburan sambil menambah wawasan di lembang salah satu yang terbaik adalah  Observatorium Bosscha satu objek wisata edukatif yang menyenangkan di Bandung.

Observatorium Bosscha Wisata Edukasi Teropong Bintang Lembang


Dari wisata inilah kami dapat melihat keindahan angkasa,bulan dan bintang bisa terlihat begitu jelasnya,kamu dapat melihat hal menakjubkan ini lewat teropong bintang bosscha,liburan kamu akan lebih antusias karrna Selain berekreasi juga bisa jadi tempat mendapat ilmu astronomi.


Direkomendasikan bagi banyak kalangan,sekolahan,mahasiswa,guru bahkan bagi keluarga yang ingin mencari wisata edukasi dilembang untuk di kunjungi bersama buah hati.


Observatorium Bosscha rekomendasi tempat liburan dan belajar terbaik untuk di kunjungi,sedikit info Observatorium Bosscha merupakan salah satu peneropongan bintang tertua di indonesia,bangunan dengan umur sudah satu abad namun masih berfungsi dengan normal dan tentunya sangat terawat.

Disini ada beberapa unit teleskop yaitu teleskop Bamberg,teleskop Goto,teleskop Schmidt,teleskop Unitron dan Teleskop Zeiss.


Dari beberapa teleskop yang paling terkenal yaitu Teleskop Zeiss yang beroperasi sejak tahun 1928 dan masih berfungsi dengan baik sampai saat ini,Teleskop Zeiss ialah teleskop terbesar Observatorium Bosscha berasal dari Jena, Jerman.

Alamat Observatorium Bosscha


Observatorium Boscha berlokasi masih di kawasan lembang Bandung akan sangat mudah menemukan alamat tempat ini
Dari Bandung kota jaraknya sekitar 15 Km ke arah utara alamat lengkapnya Jln. Teropong Bintang, Cikahuripan Bandung.


Tiket Masuk dan daftar kunjungan observatorium bossca
Tertarik mengunjungi wisata ini ? Kamu harus tau dulu jadwal kunjunganya supaya nyaman kalau datang kesana.


Kunjungan siang Dikenakan Tarif Rp. 15.000/orang.

Kunjungan malam Dikenakan Tarif Rp. 20.000/orang.

Jadwal buka Observatorium Bosscha mulai dari hari selasa hingga hari sabtu.
Hari selasa sampai jum’at di khususkan untuk kunjungan sekolah, perguruan tinggi atau instansi lainnya, jumlah peserta minimal mulai dari 25 orang.


Untuk kunjungan ini Pastikan sudah melakukan pendaftaran sebelumnya,silahkan daftar terlebih dahulu untuk mendapatkan jadwal berkunjung dari pihak pengelola observatorium bossca.


Ada 2 Jenis Kunjungan Siang & Malam bila ingin berkunjung kesini,silahkan lihat detailnya.

Sesion Kunjungan Siang Observatorium Bosscha
Sesion kunjungan di bagi menjadi 3, tiap sesi memiliki batasan kapasitas maksimal pengunjung berjumlah sampai 200 orang.

Selasa-Kamis:
Sesion I : 09.00
Sesion II: 11.00
Sesion III: 13.00

Untuk Hari Jum’at:
Sesion I: 09.00
Sesion II: 13.00

Sedangkan untuk hari sabtu biasanya ini adalah momen untuk kunjungan personal dan keluarga.

Jadi jika kamu datang liburan ke bosccha bersama keluarga baiknya datang pada hari sabtu.

Jam buka pada hari Sabtu: 09.00

Kunjungan Malam Observatorium Bosscha
Selain kunjungan siang ada beberapa sesion bila anda ingin melakukan kunjungan malam yaitu (April-Oktober) biasanya hanya berlangsung selama 4 malam setiap bulannya.
Kunjungan malam dari pukul 17.00 – 20.00.


Itulah sedikit info wisata observatorium bosscha lembang bandung,wisata yang menambah ilmu pengetahuan tentang perbintangan bisa sanda coba saat liburan anda nantinya salam kami team www.sewavilabunga.net

-