Wisata Alam Curug Pelangi | Curug Cimahi Keindahan Rainbow Waterfall Lembang

curug cimahi rainbow waterfalls bandung kabupaten bandung barat jawa barat


Nah anda yang ingin menikmati liburan ke curug pelangi/cimahi/raibow waterfall silahkan memilih villa istana bunga karena lokasi tempat ini cuma 900 m saja,bila anda sewa villa di sini sangat strategis dan paling dekat mengenai pilihan vila ada banyak sekali dan harga sewa yang fleksible dapat di sesuaikan dengan kebutuhan dan kapasitas yang di inginkan.

Curug Pelangi | Curug Cimahi  Keindahan Rainbow Waterfall

Info liburan dan info wisata sepertinya akan terus banyak di cari karena memang saat liburan adalah ajang untuk refresing kota lembang punya banyak rekomendasi wisata yang wajib dicoba salah satunya sudah pasti Curug Cimahi  / Rainbow waterfall wisata yang berdekatan dengan Ciwangun Indah Camp Dan Curug 3 Leuwi 4,masih menyuguhkan keindahan alam dan suguhan curug namun spesialnya rainbow waterfall adalah bila malam hari curug terlihat warna warni,membuat kagum yang melihat.

Dengan keelokan alam yang ditawarkan, tak heran jika Curug Pelangi menjadi buruan para pelancong. Baik lokal maupun mancanegara. Berikut beberapa alasan mengapa harus mengunjungi kawasan wisata yang dikelola Perhutani KPH Bandung Utara tersebut.

1. Air Terjun Curug Terlihat Eksotis

Dengan ketinggian yang mencapai 72 meter plus hiasan tanaman hijau di sekitar air terjun, Curug Cimhai dijamin akan mampu menenggelamkan lelah untuk menenangkan pikiran. Berbeda dengan air terjun pada umumnya, Curug Pelangi menampilkan atraksi warna di malam hari. Tepatnya setiap pukul 17.00 WIB - 21.00 WIB. Jadi, pengunjung akan kagum ketika mata memandang. Warna-warna yang dipancarkan di musim gugur air berasal dari lampu LED yang dipasang tepat di musim gugur air. Dengan daya tarik lampu, Air Terjun Cimahi disebut Air Terjun Pelangi.

2. Dua Deck View yang Sesuai dengan Selfie Anda

Curug Cimahi memiliki dek pemandangan tempat yang selalu diburu oleh pengunjung. Tak heran memang, di sini pengunjung dapat dengan jelas melihat penampilan eksotis Curug Pelangi. Selain itu, dua dek tampilan ini juga merupakan tempat menarik untuk objek fotografi. Tidak sedikit yang memanfaatkan tempat ini untuk sekedar berfoto dan foto pre-wedding dengan latar belakang air terjun.


3. Cocok untuk Olahraga

Biasanya untuk mencapai lokasi air terjun, pengunjung harus berjalan melalui pegunungan tinggi dengan lereng yang curam. Namun, Curug Pelangi memiliki cerita yang berbeda. Untuk mencapai titik air terjun, pengunjung sebenarnya harus turun lebih dari 500 langkah. Melewati pepohonan hijau dengan udara sejuk. Kondisi ini cocok untuk fasilitas olahraga. Setidaknya, pengunjung harus mengambil lebih dari 1.000 langkah jika mereka bolak-balik.

4. Berinteraksi dengan Monyet Ramah

Rutinitas ini terbilang baru. Menurut manajer lokal, setiap malam pengunjung sering memberi makan monyet. Harap dicatat, di lokasi ini ada ratusan monyet ekor panjang. "Hingga saat ini belum ada korban jiwa akibat ulah monyet. Karena mereka memang ramah. Biasanya, pengunjung sengaja membawa pisang untuk memberi makan mereka.

5. Mencintai Banyak Wisatawan dari Timur Tengah

Menurut pengelola setempat, Wisata Curug Pelangi didominasi oleh wisatawan dari Timur Tengah. Dengan postur fisik yang menarik, menabrak pria hidung tengah dengan hidung yang tajam terkadang menciptakan kesan tersendiri. Tapi, bukan hanya itu yang menarik. Jika ada kesempatan, pengunjung dapat menggunakan para wisatawan untuk berbagi pengetahuan dan pengalaman mereka. Bagi mereka yang belajar bahasa Arab, berkomunikasi langsung dengan mereka dapat menjadi cara yang efektif untuk memfasilitasi bahasa.

6. Harga Tiket Terjangkau

Dengan semua keindahan alam dan wahana yang ditawarkan, harga tiket masuk untuk Curug Pelangi masih relatif murah. Untuk hari-hari biasa pengunjung dikenakan biaya tiket masuk sebesar Rp. 15.000. Sedangkan jika liburannya mencapai Rp 17.000.

7. Lokasi strategis

Lokasi Curug Pelangi ada di sisi jalan. Jadi, pengunjung tidak perlu repot melintasi hutan dan lembah untuk mencapai titik lokasi wisata. Terletak di Jalan Kol. Masturi, Cisarua, Kabupaten Bandung Barat, memungkinkan Curug Pelangi untuk dilewati oleh berbagai kendaraan umum. Dengan kondisi ini, pengunjung yang tidak membawa kendaraan pribadi dapat dengan mudah pergi ke lokasi wisata.

Demikian info kami mengenai Wisata Alam Curug Pelangi | Curug Cimahi  Keindahan Rainbow Waterfall Lembang semoga bermanfaat

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel